Selasa, 02 Maret 2010

KATA-KATA BIJAK

Sesuatu yang baik pasti akan meninggalkan kebaikan.

Sesuatu yang baik belum tentu benar,sesuatu yang benar belum tentu baik.Sesuatu yang bagus belum tentu berharga,sesuatu yang berharga belum tentu bagus.

Satu masa digulung konflik,satu masa digulung hujan tangis,namun itu jadi moment pencerahan,tanpa ada konflik dan hujan tangis manusia tak akan pernah menjadi dewasa.

Agama menjadi sendi hidup,pengaruh menjadi penjaganya.Kalau tidak bersendi,runtuhlah hidup dan kalau tidak berpenjaga,binasalah hayat.

Dalam hidup ini kita akan selalu dihadapkan pada dua pilihan,kita diharuskan memilih " ya " atau " tidak ".Seandainya kita hanya diam saja,itupun artinya kita sudah memilih diam,jika memilih diam,jangan salahkan orang lain atas kemungkinan yang terjadi nanti,itulah resiko sebuah pilihan.

Sabar adalah jalan keluar bagi orang yang tidak bisa menemukan jalan keluar.

Selalu banyak orang yang mampu mengajukan usul brilliant,namun sangat sedikit orang yang bersedia melaksanakannya.

Orang yang terhormat itu kehormatannya sendiri melarangnya berbuat jahat.

Mungkinkah kesuksesan diraih tanpa perjuangan?Jawabannya tidak mungkin.Kesuksesan tanpa perjuangan tidak akan memberikan kebahagiaan sejati dan itu bukanlah kesuksesan.

Kawan sejati adalah orang yang mencintaimu meskipun telah mengenalmu dengan sebenar-benarnya,yaitu baik dan burukmu.

Satu kali dalam hidup seseorang akan merasakan kepahitan paling menyakitkan,agar orang tersebut makin bersyukur kala nikmat diberikan-Nya.Demikianlah dinamika hidup.

Jagalah dirimu baik2,jagalah kemuliaannya,karena engkau dipandang manusia bukan karena rupa,tapi kesempurnaan budi.

Jangan kau bertanya kepada-Nya,kenapa hidupmu sekarang,tapi bertanyalah kepada-Nya,buat apa hidupmu sekarang,karena setiap insan memiliki nilai bagi hidup ini selaras perannya dalam kehidupan,itulah ibadah.

Barang siapa yang hari ini sama dengan kemarin,maka tertipulah dia,dan barang siapa hari ini lebih jahat dari kemarin,terkutuklah dia.

Kadang hidup ini seperti tidak adil,kadang hidup ini seperti menyebalkan,justru seperti itulah sisi menariknya hidup,tanpa klaim tidak adil dan menyebalkan,maka hidup ini terasa monoton.

Rintihan hati itu perlu,tapi hati senantiasa merintih itu konyol,karena langkah tetap harus terayun di tengah2 kebisingan rintihan hati,dengan harapan,kelak kita sanggup mengubah suara rintihan hati menjadi senyum bahagia,biarlah suara bahagia menjadi kidung spirit kita menjejak kaki merebut masa depan gemilang,hidup ini sungguh indah.

Ketangguhan seseorang hanya dapat terlihat saat badai datang silih berganti menghempasnya,hanya orang yang benar2 tangguh yang dapat tetap berdiri kokoh menghadapinya,dan memang hanya orang seperti itulah yang layak tampil sebagai pemenang,karena hidup ini ibarat melalui proses seleksi alam.

Suatu tanggung jawab dibebankan kepada seseorang tanpa pernah menunggu kesiapan orang tersebut dalam menghadapinya.Permasalahannya adalah,orang yang bersangkutan berani menerima dan menghadapinya atau tidak,itulah namanya tantangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar